Penggunaaan Komputer Gaming Yang Baik | Nanokarakoy

Penggunaaan Komputer Gaming Yang Baik

Penggunaaan Komputer Gaming Yang Baik—spesifikasi komputer gaming memanglah tinggi. Namun tidak serta merta aman dari kerusakaan. Beberapa hal berikut ini dapat menyebabkan kerusakan datang lebih cepat menghampiri komputer gaming kamu.

Panggunaan komputer gaming yang baik tentu akan membuat ketahanan beragam komponen di dalamnya jauh lebih awet. Untuk itulah anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini agar kinerja komputer gaming anda, awet lebih lama.

  • Update Driver

Driver yang dimaksud di sini adalah driver  kartu Grafis. Meskipun spesifikasi komputer gaming kamu, level tinggi, tapi kalau kartu grafis mu tidak di update, maka kinerja  grafis mu pun akan lemot. Bisa jadi nge-lag berkelamaan. Kartu grafis buatan produsen Nvdia dan AMD secara teratur memperbarui driver setiap GPU. Hal ini Dikarenakan makin banyaknya game-game bermunculan dengan tingkat grafis yang semakin lama semakin tinggi. Selain itu game-game tertentu juga melakukab  dan update guna meningkatkan kualitasnya. Nah pastikan anda meng-update driver grafis ini guna meningkatkna kinerja komputer gaming anda.

Baca juga: Tips Memilih Laptop Gamers Terbaik

  • Drfragment Harddisk

Mengurutkan data yang tersimpan di hard disk sangatlah penting, guna meningkatkan kinerja harddisk anda. Karena fungsi sebenanrnya mendefragment harddisk ini adalah membuat cakram pada hard disk tidak perlu membaca sesuatu yang sudah terhapus. Jadi jika kamu tidak melakukan hal ini, pada dasarnya hard disk kamu—ketika komputer dioperasikan—akan terus menerus melakukan/ membaca sesuatu yang sebenarnya telah terhapus alias tidak ada di komputer. Dan inilah alasan kenapa kinerja laptop anda menjadi lemot dan harddisk anda cenderung bermur lebih pendek.

  • Matikan Dengan Benar

Kita semua pasti paham dong apa itu shut down? Ya, itulah prosedur sejati dari mematikan komputer ataupun Laptop. Tapi ada jalan pintasnya, apa itu? Menekan serta menahan tombol power dalam beberapa selang waktu atau yang paling ekstrim adalah langsung mencabut kabel power dari stop kontaknya. Hal itu sih boleh saja anda lakukan. Kita semua punya hak untuk melakukan itu. Ya kan. Tetapi tanggung sendri resikonya. Kelakuan ini bisa menjadi kebiasaan buruk kalau terus menerus dilakukan. Ya, anda akan mendapatkan imbalan dari  jalan pintas yang anda pilih tersebut. Apa itu imbalannya? Imbalannya adalah kinerja komputer menjadi lemot dan bisa-bisa komputer gaming anda diungsikan ke tempat service. Karena pemutusan power yang tiba-tiba itu, akan membuat shock banyak komponen di dalam komputer anda. Seperti RAM, Prosesor, Hard disk, power supply bahkan hingga ke system, program dan lain sebagainya. Dan anda juga harus bersiap menerima hadiah berupa hard disk bad sector.  Bila hal itu tidak mau menimpa anda, matikanlah komputer anda sesuai prosedur yang benar.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *